Kamis, 11 Agustus 2022
Breaking News

Kamis, 24 Jun 2021, 14:57:25 WIB, 17500 View Administrator, Kategori : HUMAS

Trenggalek (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Trenggalek Moh Badrudin di dampingi Kepala Seksi Bimas Islam Safa’ Antoni membuka kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama Dan Wawasan Kebangsaan Bagi Penyuluh Agama Islam dengan tema “Damailah Indonesiaku” bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Trenggalek, Selasa s/d Rabu (8 s/d 9/06 /2021).

Penguatan Moderasi beragama menjadi misi Kementerian Agama 2021-2022 dan pembangunan Nasional bidang keagamaan oleh karena itu Kementerian Agama terus menggaungkan moderasi beragama yang salah satunya melalui penyuluh agama.

Maksud dan tujuan dari kegiatan kegiatan ini yaitu: pertama,  diharapkan agar penyuluh agama dapat melakukan pembinaan dan penyuluhan agama kepada masyarakat dalam rangka penguatan moderasi beragama serta hidup berbangsa dan bernegara, kedua; diharapkan adanya penguatan pelayanan yang tersentral terkait sumber daya manusia, yang terakhir diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang paradigma baru dalam moderasi beragama serta hidup berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Trenggalek  Moh .Badrudin menyampaikan bahwa Kementerian Agama merasa penting untuk terus menyuarakan pentingnya Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangasaan bagi seluruh elemen bangsa termasuk bagi Penyuluh Agama Islam karena Penyuluh Agama merupakan ujung tombak dan garda terdepan Kementerian Agama yang diberi tugas dan tanggung jawab menyampaikan pesan pembangunan dibidang agama dengan bahasa agama dengan harapan melalui kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan Para Penyuluh Agama Islam mendapatkan berbagai ilmu, informasi dan saring pengalaman dari  para Narasumber, dan selanjutnya mereka akan sampaikan kepada umat yang ada di wilayah pelayanan masing-masing sehingga arti dan makna dari moderasi beragama dan wawasan kebangsaan semakin dipahami oleh umat dan pada akhirnya apa yang kita harapakan intuk terciptanya saling menghargai dan menghormati diantara umat beragama dapat terwujud.

kegiatan ini diikuti oleh Penyuluh Agama Islam berjumlah 120 orang dari seluruh kecamatan di KabTrengalek dengan 4 orang Narasumber yaitu : Wakil Ketua FKUB Kab Trenggalek H.Rohmad, MM, Ketua MUI Kab Trenggalek Dr.KH,Syafi’i,  Kapten Sumardi ( Pasiter Kodim 0806 ) Kab Trenggalek dan KBO Bimas Polres Trenggalek IPTU Kusnun. ( Md )



Masyaallah! Haru Siti Kalimah Berangkat Haji Sebagai Jemaah Haji Cadangan Kuota Tambahan
Jumat, 01 Jul 2022, 19:22:52 WIB, Dibaca : 212 Kali
Sambut Tahun Pelajaran Baru, MTsN 1 Trenggalek Adakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka
Jumat, 01 Jul 2022, 19:20:44 WIB, Dibaca : 380 Kali
Ikrar Wakaf Masal 15 Bidang Tanah di Kec. Pogalan
Selasa, 28 Jun 2022, 19:24:38 WIB, Dibaca : 27 Kali

Tuliskan Komentar