Jumat, 03 Desember 2021
Breaking News

Rabu, 14 Apr 2021, 14:10:17 WIB, 101 View Administrator, Kategori : HUMAS

Kepala Kankemenag Kabupaten Trenggalek dan Baznas Trenggalek yang di wakilkan pada  UPZ Kankemenag Trenggalek  , H. Imam Sopingi menyerahkan secara bergiliran bantuan program peduli kepada 200 guru honorer/tenaga kontrak pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Trenggalek sebagai bukti empati dan kepedulian ditengah pandemi Covid-19.

Baznas Trenggalek yang diwakilkan  pada UPZ Kankemenag Trenggalek  menyebutkan guru honorer MI masuk dalam kelompok mustahiq yakni fisabilillah karena tugas mulia seorang guru yang berjuang dijalan Allah. “Guru sebagai garda terdepan dalam mendidik generasi masa depan,” ucapnya, Rabu (31/03/2021) di aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tabalong.

Seyogyanya, bantuan tersebut diserahkan ke masing-masing MI untuk kemudian diteruskan kepada para guru honorer MI, kegiatan yang diadakan di Aula Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek  tersebut berlangsung  tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Secara bergelombang 200 guru honorer MI bergiliran hadir untuk mengambil bantuan berupa uang tunai.

Jangan melihat dari nominal angkanya, nilailah dari kepedulian dan empati kita atas tugas dari para guru honorer MI dalam mengemban tugas mulianya di madrasah,” tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi atas peran serta masyarakat termasuk ASN Kemenag Trenggalek  yang sudah mempercayakan Baznas dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Sadaqah.

“Kita berharap setiap tahun tingkat partisipasi masyarakat dengan menyetorkan ke Baznas dan mempercayakan pengelolaan Zakat, Infaq, Sadaqah ke Baznas terus meningkat. Dari umat untuk umat,” tandasnya.

Sementara Kepala Kemenag Trenggalek  H. Moh. Badrudin  mengapresiasi atas peran Baznas ditengah-tengah masyarakat dalam bantuan program peduli yang digerakkan tahun 2021 ini.

“Aksi peduli Baznas ditengah-tengah umat, semakin mendorong masyarakat untuk berkontribusi dalam penyetoran Zakat, Infaq dan Sadaqahnya. Momentumnya juga sangat tepat dimasa pandemi Covid-19 sehingga kami meyakini bantuan ini akan sangat berharga,” tambahnya.

Kemenag pun sebagai mitra Baznas turut mendukung gerakan kepedulian Baznas selama ini, sejak 2017 lalu ASN Kemenag Trenggalek  sudah secara rutin menyerahkan Infaq dari penghasilan bulanan yang dipotong langsung untuk disetorkan ke Baznas Trenggalek.

“Gerakan peduli umat memang harus dimulai dari tekad yang bersih dan ikhlas, kita mengharapkan kepedulian terhadap guru honorer sekaligus mampu meningkatkan kinerja para guru honorer di MI,” tandas Moh.Badrudin. ( Md )



Kanwil Kemenag Jawa Timur Salurkan Bantuan Terdampak Gempa Bumi di Kemenag Kab Trenggalek
Senin, 20 Sep 2021, 14:52:46 WIB, Dibaca : 102 Kali
Penyerahan Sertifikat Halal kepada Pelaku Usaha di Kabupaten Trenggalek
Kamis, 12 Agu 2021, 15:08:30 WIB, Dibaca : 112 Kali
Vaksinasi Massal untuk Pelajar di Trenggalek
Kamis, 12 Agu 2021, 15:04:04 WIB, Dibaca : 138 Kali

Tuliskan Komentar