Kamis, 28 Maret 2024
Breaking News

Senin, 06 Apr 2020, 22:32:14 WIB, 688 View Administrator, Kategori : HUMAS

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek menjadi salah satu nara sumber utama dalam acara Bimtek Penyuluh Agama Islam yang diselenggarakan oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek. Rabu (11/09).

Dalam acara yang mengambil tema `Bersama Penyuluh Agama Islam Menjaga Kerukunan Umat, Menangkal Radikalisme Dan Penyebaran Narkoba, HIV/Aids` tersebut, AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. memaparkan tentang ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

“Beberapa ancaman yang nyata dan dapat berimbas pada masyarakat secara luas diantaranya, radikalisme dan terorisme, merebaknya Intoleransi, penyalahgunaan Narkoba dan kejahatan berbasis IT.” Ungkap AKBP Didit dihadapan para peserta.

AKBP Didit menambahkan, keseluruhan ancaman tersebut diatas sebagian besar memanfaatkan platform media sosial maupun media daring untuk melancarkan aksinya dengan membuat konten-konten yang kemudian di unggah secara masif. Maka tak heran jika saat ini di Media sosial banyak ditemukan konten-konten provokatif yang bertendensi adu domba dan memecah belah bangsa.

“Konten yang dibuat berupa Hoax, ujaran kebencian, saling hujat satu sama lain.” Imbuhnya

Guna mengatasi hal tersebut, khususnya yang terkait dengan paham radikalisme, AKBP Didit mengatakan, Pihaknya telah menurunkan cyber troop yang melaksanakan patroli siber setiap hari untuk memantau akun-akun yang secara nyata melakukan provokasi yang dapat membahayakan keutuhan NKRI.

Pihaknya berharap, penyuluh agama Islam sebagai garda terdepan dapat lebih mengoptimalkan perannya dalam hal menangkal radikalisme di wilayah Kabupaten Trenggalek. Pun demikian pihaknya juga menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan petugas penyuluh demi dan untuk membangun Trenggalek meroket yang aman, damai dan kondusif.



Festival Karya Guru : Ajang Unjuk Prestasi dan Karya Guru
Minggu, 14 Jan 2024, 20:08:35 WIB, Dibaca : 57 Kali
Kepala Kankemenag Trenggalek Menjadi Nara Sumber Lokakarya FKUB
Minggu, 14 Jan 2024, 20:35:53 WIB, Dibaca : 57 Kali
Buka PDWK, Kepala Kemenag Sampaikan Hal ini!
Minggu, 14 Jan 2024, 20:37:01 WIB, Dibaca : 986 Kali

Tuliskan Komentar