Jumat, 03 Desember 2021
Breaking News

Rabu, 03 Mar 2021, 11:04:12 WIB, 158 View Administrator, Kategori : HUMAS

Trenggalek – Angka kasus aktif Covid-19 di Indonesia yang kian hari  masih terus meningkat khususnya di Kabupaten Trenggalek yg pada hari ini memasuki kategori Zona Merah,yang  mengharuskan semua orang meningkatkan kesadaran dan  upaya pencegahan penyebaran. Seperti hal nya dilakukan Kankemenag Kab Trenggalek melaksanakan  Rapid  Antigen sebagai salah satu upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

 “Kita melakukan Rapid  Antigen kepada seluruh pegawai Kankemenag sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan memastikan kondisi kesehatan semua pegawai,” ujar Kepala Kankemenag Trenggalek, Moh Badrudin, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menag Nomor : 01 tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virrus Desease 2019 pada Kementerian Agama. Instruksi untuk melaksanakan  gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) yang ditujukan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, kabupaten hingga Kecamatan.

Beliau mengatakan dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid19 maka harus dilaksanakan dengan melakukan rapid test sebagai langkah awal diagnosis paparan virus Corona. Pelaksanaan Rapid Test ini merupakan Salah satu bentuk kerjasama antara Kementerian Agama dengan  Klinik Dia Medika Trenggalek.

Moh Badrudin  juga mengingatkan jajaran kemenag untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

Kita mengharapkan agar  pegawai Kementerian Agama dapat turut berperan melaksanakan   instruksi  Menag tersebut, bahwa, ASN Kemenag diminta untuk menjadi teladan dalam penerapan 5M pada setiap aktifitas di kantor maupun di luar kantor. ASN harus aktif dalam sosialisasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan satkernya, ASN juga diminta meminimalisir kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan banyak orang.

Semoga kita semua selalu sehat dan ikhtiar yang kita lakukan ini bisa dilaksanakan secara optimal dan  mencegah  peningkatan kasus  Covid 19,” harap Moh Badrudin. (Md)



Kanwil Kemenag Jawa Timur Salurkan Bantuan Terdampak Gempa Bumi di Kemenag Kab Trenggalek
Senin, 20 Sep 2021, 14:52:46 WIB, Dibaca : 102 Kali
Penyerahan Sertifikat Halal kepada Pelaku Usaha di Kabupaten Trenggalek
Kamis, 12 Agu 2021, 15:08:30 WIB, Dibaca : 112 Kali
Vaksinasi Massal untuk Pelajar di Trenggalek
Kamis, 12 Agu 2021, 15:04:04 WIB, Dibaca : 138 Kali

Tuliskan Komentar