Jumat, 03 Desember 2021
Breaking News

Rabu, 14 Apr 2021, 14:09:46 WIB, 185 View Administrator, Kategori : HUMAS

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya menyelenggarakan Diklat Diwilayah Kerja (DDWK) pada wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek  yang dimoderatori oleh Wikaning Tri Dadari,S.Stat.   (Sekertaris  Panitia Diklat DDWK). Senin, 22 Maret  2021.

Sebanyak 30 ASN Kemenag Kabupaten Trenggalek  berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut yang di jadwalkan berlangsung selama 6 hari, Peserta yang mengikuti diklat ini adalah jajaran pejabat Dilingkungan Kankemenag Trenggalek yaitu Kepala Madrasah Aliyan Negeri , Kepala MTsN , Kepala MIN , KTU dan WAKA masing masing Satker Se Kab Trenggalek

Diklat DDWK tersebut bertajuk “Moderasi beragama dan Nasionalisme / Kerukunan Umat Beragama Bagi ASN panitia penyelenggara kegiatan DDWK yang di ketuai oleh  Danang Eka sandi, S.Sos (kasi Diklat Tenaga Admisntrasi BDK)  menetapkan waktu pelaksanaan kegiatan mulai Senin, 22/03 s.d Jum’at ,27 /03.  Panitia berharap para peserta fokus untuk mengikuti semua materi Diklat dengan tertib dan tetap menjaga / menjalankan protokol kesehatan

Di awal kegiatan, Kasi Diklat Tenga Adminstrasi  BDK Surabaya , Danang Eka Sandi.S.Sos yang di dampingi Kasubag TU Kemenag Kabupaten Trenggalek , H. Mustofa Alchamdani membuka kegiatan tersebut. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek  atas kesediannya menjadi tuan rumah di selenggarakan nya Diklat DDWK ini.

"Penyelenggaraan Diklat DDWK ini adalah siklus pertama BDK Surabaya di wilayah Trenggalek ", Ucap Danang Eka sandi. Dirinya berharap melalui DDWK tersebut, peserta dapat memahami moderasi beragama yang bertujuan untuk menjaga toleransi antara umat ber agama.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan – kegiatan yang di selenggarakan BDK Surabaya semuanya mempunyai dasar hukum / aturan yang jelas seperti kegiatan DDWK ini yang mempunyai dasar hukum yang tertuang pada Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan undang-undang nomor 25 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta Keputusan Badan Kepala Litbang dan Diklat Kementerian Agama Nomor: BD/47/2013 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan administrasi di lingkungan Kementerian Agama.

Disela berlangsungnya kegiatan pembukaan  DDWK , H. Mustofa Alchamdani (KasubagTU) juga mengucapkan terima kasih kepada BDK Surabaya  karena Kemenag Kabupaten Trenggalek  telah di beri kesempatan Diklat DDWK ini dengan harapan ASN pada lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek  dapat memahami dan mengimplementasikan kepada masyarakat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Program prioritas pembinaan SDM dari aspek Keagamaan antara lain peningkatan kwalitas kesholehan, Moderasi dan kerukunan  umat beragama  dan Peningkatan Kwalitas  pengelolaan dan mutu pendidikan Umum berciri khas keagamaan, penyesuaian  layanan keagamaan yang adil dan merata,pemberdayaan ekonomi umat serta Peningkatan Kualitas tata kelola efektif dan akuntabel.  Sebab itu sebagian  tugas dan tanggung jawab ASN kemenag yang ada pada wilayah tersebut. (Md )



Kanwil Kemenag Jawa Timur Salurkan Bantuan Terdampak Gempa Bumi di Kemenag Kab Trenggalek
Senin, 20 Sep 2021, 14:52:46 WIB, Dibaca : 102 Kali
Penyerahan Sertifikat Halal kepada Pelaku Usaha di Kabupaten Trenggalek
Kamis, 12 Agu 2021, 15:08:30 WIB, Dibaca : 112 Kali
Vaksinasi Massal untuk Pelajar di Trenggalek
Kamis, 12 Agu 2021, 15:04:04 WIB, Dibaca : 138 Kali

Tuliskan Komentar