Sabtu, 16 Oktober 2021
Breaking News

Senin, 07 Sep 2020, 13:39:25 WIB, 168 View Administrator, Kategori : PENDMA

Trenggalek ( MTsN 1 Trenggalek ) - Gugus Depan Tangguh Semeru merupakan suatu upaya pemerintahan Kabupaten Trenggalek dalam percepatan penanggulangan covid-19. Gudep Tangguh Semeru merupakan sinergitas antara Pemerintah Daerah Trenggalek, Polres Trenggalek , Kodim 0806, dan juga Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek. Pramuka digandeng karena dianggap sebagai suatu organisasi kepanduan nyata yang melatih generasi muda menjadi generasi yang tangguh, trengginas, dan berkepribadian kebangsaan yang kuat sehingga bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat keseluruhan. 

Gudep Tangguh Semeru mulai diresmikan pada bulan Agustus bertepatan dengan hari Pramuka yang ke-59. Hari ini Kamis (03/09) Pangkalan Pramuka MTsN 1 Trenggalek mendapat kesempatan untuk diresmikan sebagai Gugus Depan Tangguh Semeru. Acara peresmian Gudep Tangguh Semeru MTsN 1 Trenggalek dimulai Pukul 08.00 WIB dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Kapolres Kab. Trenggalek, Dandim 0806, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Trenggalek, serta Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek. 

Kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Kapolres Kab. Trenggalek, Dandim 0806 dan juga para tamu undangan diawali dengan cuci tangan dan juga cek suhu tubuh di area cek point. Setelah itu disambut oleh cucuk lampah dari siswi MTsN 1 Trenggalek dan juga pemotongan pita. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan persembahan tarian dari siswi-siswi MTsN 1 Trenggalek. 

Upacara pembukaan dimulai sekitar pukul setengah sembilan dengan sambutan dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaiakan bahwa kita semua harus waspada dengan Covid-19, karena virus corona nyata adanya dengan banyak fakta yang sudah ada di lapangan. Oleh sebab itu itu beliau menyampaikan kepada hadirin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, makan makanan sehat dengan aturan empat sehat lima sempurna, dan juga olahraga teratur. Dalam kesempatan tersebut AKBP Doni juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Trenggalek sendiri sudah ada 22 Gudep Tangguh Semeru yang terbagi dalam 10 Gudep Siaga, 7 Gudep Penggalang, dan 5 Penegak, salah satu diantaranya adalah Pangkalan Pramuka MTsN 1 Trenggalek. Setelah sambutan Kapolres Trenggalek, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan diakhiri dengan simulasi latihan pramuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. ( Diah )



Vaksinasi Massal untuk Pelajar di Trenggalek
Kamis, 12 Agu 2021, 15:04:04 WIB, Dibaca : 99 Kali
Hari Kedua Pelaksanaan UM , Kakan Kemenag Trenggalek Monitoring di MAN 1 Trenggalek Trenggalek
Rabu, 14 Apr 2021, 14:01:46 WIB, Dibaca : 161 Kali
Kegiatan Sosialisasi Penggunaan dan Pelaporan BOS dan BOP tahun 2021
Rabu, 14 Apr 2021, 13:59:45 WIB, Dibaca : 127 Kali

Tuliskan Komentar